Jalan Kartini Kotamobagu Diperbaiki

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Perbaikan ruas jalan Kartini yang Kotamobagu mulai dikerjakan. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR Kotamobagu Claudy E Mokodongan ST mengatakan, paket pekerjaan pemeliharaan atau perbaikan ruas jalan kartini itu sudah ditata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota tahun 2021.

“Alokasi anggarannya sekira Rp2 miliar lebih yang ditata dalam APBD-P Kotamobagu tahun 2021,” kata Claudy.

Menurut dia, rencana perbaikan atau pemeliharaan tersebut sudah menjadi kebutuhan, mengingat kondisi yang ada pada ruas jalan tersebut saat ini yang sudah cukup rusak, dengan berbagai lubang di jalan yang menghiasi sepanjang jalan tersebut.

“Sudah banyak lubang di ruas jalan itu, makanya sudah dibutuhkan dilakjukan pemeliharaan. Lagipula itu termasuk jalan sentral di pusat kota dengan arus lalu lintas kendaraan yang cukup padat,” terangnya.

Meski begitu, Claudy menegaskan kalau akan mengikuti ketentuan, dengan system tender lewat instansi teknis yang ada di internal Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Untuk proses pekerjaannya akan ditender sesuai ketentuan yang berlaku, setelah APBD-P Kotamobagu tahun 2021 sudah mulai berjalan,” tambahnya. (*)

Komentar