oleh

Ivana Barakati Dilantik Sangadi Jiko

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Kamis (23/12/2021) melantik Sangadi Jiko Kecamatan Motongkad. Pelantikan Sangadi Jiko ini berlangsung di ruang rapat kantor Bupati.

Pelantikan terhadap Ivana Barakati sebagai penjabat Sangadi ini, mengantikan almarhum Jefri Towunosa. Pelantikan ini juga dihadiri Asisten I, II dan III, Kadis PMD, Kaban Tapem, Kaban BKD, Rohanian dan keluarga Sangadi.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, menyampaikan, pesan kepada Sangadi yang baru saja dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Saya yakin saudara akan melaksanakan segala tugas dengan baik dan bertanggung jawab,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, pelantikan ini sudah dikaji  oleh Sekda, Asisten 1, dan dinas PMD. Artinya pelantikan ini sudah melewati prosedur dan mekanisme yang ada.

“Pasca meninggalnya Sangadi Almarhum  Jefri Towunosa, terjadi kekosongan di desa. Maka itu dilantik ibu Ivana Barakati sebagai Sangadi, maka ada tugas dan tanggung jawab yang menanti. Saya harap Camat dan seluruh aparat desa wajib membantu Sangadi yang baru dilantik. Dukung Sangadi demi pemerintahan di desa,” pinta Bupati.

Tidak lupa juga, Bupati mengingatkan kepada Sangadi agar tidak bersifat arogan dan berbuat kegaduhan. Sangadi harus berlaku adil dan mementingkan kepentingan umum, bukan golongan atau keluarga.

“Sangadi juga selalu berkordinasi dengan pemerintah daerah, ada Camat, Dinas PMD,  dan Asisten satu, agar pemerintahanya berjalan dengan baik. Karena banyak Sangadi yang terjerat kasus korupsi, makanya saya harap ibu Sangadi dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya sesuai aturan perundangan undangan. Banyak selamat dan selamat bekerja,” pungkas Bupati. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA