oleh

Honor THL di Puskesmas di Bolmut Belum Dibayarkan 

BOGANINEWS, BOLMUT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pertanyakan soal pembayaran honor Tenaga Harian Lepas (THL) di seluruh Puskesmas.

Hal ini ditegaskan l Sekertaris Komisi I Budi Setiawan Kohongia. Dikatakannya, jika ada kegiatan lain yang sebenarnya belum prioritas tapi justru dimasukkan dan mengenyampingkan pembayaran THL di puskesmas, maka hal itu mengindikasikan bahwa Dinas Kesehatan (Dinkes) tidak mengindahkan apa yang sudah menjadi kesepakatan antara DPRD dan Tim Anggaran Pemerintahan Daerah (TAPD).

“Kami akan meminta kepada pimpinan daerah, untuk mengevaluasi terkait masalah ini,” kata Kohongia, Rabu (23/12/2021).

Dikatakannya, harusnya yang sudah menjadi kesepakatan terkait pembayaran honor THL, tidak bisa diotak-atik sehingga pembayaran honor THL yang dibiayai Dinkes bisa terbayarkan.

“Dalam paripurna APBDP, Bupati menyampaikan bahwa honor THR akan dibayarkan di bulan Desember 2021. Kami juga meminta kepada Pimpinan Daerah, agar segera mengevaluasi pihak Dinkes Bolmut,” pinta politisi Gerindra ini.

Terpisah, Kepala Puskesmas Biontong Djuni Djenaan mengatakan, honor THL di Puskesmas Biontong untuk bulan Desember 2021 belum juga dibayarkan. Namun anehnya untuk THL di Dinkes hingga bulan Desember sudah dibayarkan.

“Di Puskesmas Biontong ada 22 THL terbagi 6 THL dibiayai Puskesmas, 1 THL dibiayai Bantuan Operasional Kerja (BOK) dan sisanya dibiayai lewat Dinkes. Untuk Bulan Desember 2021 belum dibayarkan,” akunya. (WaOne)

Komentar