Event Drag Race dan Drag Bike C19 Muda Charaka Sukses Digelar di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM Event Drag Race dan Drag Bike C19, yang diselenggarakan Muda Chraka di Sircuit Jalur Dua Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di buka hari Jumat 10 sampai dengan 12 Desember 2021, sukses digelar.

Kegiatan yang dihadiri ratusan pembalap baik dari Boltim maupun luar daerah tersebut, berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

Event ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Polres Boltim dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut.

Pantauan media ini, pihak panitia pelaksana bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, menyiapkan posko layanan Vaksinasi Covid-19.

Selain itu, para peserta dan pengunjung yang memasuki arena sircuit juga diwajibkan menggunakan masker, dan menunjukan kartu sudah di vaksin.

“Para pembalap juga wajib menunjukkan kartu vaksin dan wajib melakukan tes Swab antigen sebelum terjun ke arena sircuit. Kita menerapkan Prokes ketat karena Boltim masuk level satu PPKM,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Sutrisno Alimuda, Minggu (12/12/2021).

Alimuda menambahkan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat para anak muda yang hobi dalam dunia olahraga otomotif.

“Kami sebagai salah satu komunitas club mobil di Sulawesi Utara, ingin memfasilitasi para anak muda kita yang hobi olahraga otomotif untuk menyalurkan bakatnya di arena resmi agar terhindar dari aksi balap liar,” tuturnya.

Alimuda berharap, lewat kegiatan ini dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat dan dapat mempromosikan potensi – potensi daerah yang ada di Boltim.

“Kita juga berharap lewat event ini dapat melahirkan pembalap – pembalap lokal yang handal, sehingga kedepan dapat mengharumkan nama daerah Boltim,” harapnya.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Boltim, Kapolres Boltim dan IMI Sulut serta semua pihak yang telah mensuport kegiatan ini hingga terlaksana dengan baik. Kepada teman-teman panitia pelaksana dan para peserta juga saya ucapkan terima kasih,” tutupnya. (*)

Komentar