DPMPTSP Kotamobagu Gelar Bimtek OSS

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kotamobagu, menggelar sosialisasi Bimbingan Teknis (Bimtek) Online Single Submission (OSS), bertempat di Gedung aula Hotel Senator Kotamobagu, Kamis(2/12) kemarin.

Dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sande Dodo, dalam sambutannya, menyampaikan data dari Dinas PMPTSP mencatat nilai investasi di Kotamobagu sejak 2014 hingga 2021, mencapai 4,3 Triliun.

“Hal ini tentunya menunjukkan tren positif, sejalan dengan visi Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing,” ujar Sande.

Dikatakannya, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, yakni untuk memberikan pemahaman kepada para pelaku usaha dalam penginputan lewat sistem terkait dengan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik berbasis resiko.

“OSS-RBA merupakan perizinan berusaha yang diberikan kepada pelaku usaha untuk memulai dan menjalankan kegiatan usaha yang dinilai berdasarkan tingkat resiko kegiatan usaha, sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 5 tahun 2021,” tambahnya. (*)

Komentar