oleh

Desa Bai Capai 60,68 Persen Vaksinasi

BOGANINEWS, BOLTIM Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bai, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Salah satunya target capaian vaksinasi pada warganya sudah mencapai
60,68 persen.
Sangadi Desa Bai Hamdi A lamaluta, Rabu (8/12/2021) mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan yang telah mendampingi juga turun langsung melakukan penyuntikan vaksin, juga warganya telah peduli dan mengikuti anjuran untuk di vaksin.
“Dari total jumlah penduduk 917 warga desaDesa  Bai’ yang wajib di vaksin 730 orang, dan yang sudah divaksin tahap 1 dan 2 sudah 443 orang, dan yang belum di vaksin 287 orang. Persentase yang sudah divaksin keseluruhan 60,68 persen  atau sudah 443 orang yang sudah divaksin, dan setiap harinya bertambah jumlah yang sudah di vaksin. Ini berkat peran aparat desa petugas kesehatan dan kepedulian masyarakat, akan pentingnya di vaksin,” ucapnya.
Menurutnya, upayah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Boltim. “Selain anjuran untuk di vaksin, kami pemerintah desa juga melakukan penerapan protokol kesehatan (Prokes), dan juga lakukan penyemprotan cairan desinfektan secara bertahap di tempat-tempat ibadah, dan rumah warga, sekaligus pembagian handsanitaizer dan masker pada warga. Ingat tetap patuhi Protokol kesehatan 5 M,” pungkas Sangadi Bai. (Agung)

Komentar