oleh

Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Istighosah Guna Kesembuhan Rois Syuriah PCNU Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati  (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Minggu (12/12/2021) menghadiri Istighosah yang dilaksanakan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Bolsel dan GP. Ansor.
Istiqhosah yang dilaksanakan di Masjid Amirul Mukminim Kubah Merah, Kompleks Perkantoran Panango, Desa Tabila’a, dalam rangka kesembuhan Rois Syuriah PCNU Bolsel Hi. Herson Mayulu (H2M) yang akan menjalani operasi di Jakarta.
Kegiatan ini dikoordinir langsung Ketua Tanfidziyah PCNU Bolsel Zulkarnain Kamaru, Katib PCNU Bolsel Ahmadi Modeong dan Ketua PC GP Ansor Bolsel Fadli Tuliabu.
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PCNU Bolsel GP Ansor yang telah melaksanakan Doa ini. Bupati menjelaskan, Doa ini dilaksanakan bertujuan untuk kesembuhan Hi. Herson Mayulu. “Doa malam ini luar biasa. Kotamobagu, Manado di dua pondok pesantren dan rumah aspirasi H2M, serta daerah lainnya juga melakukan doa bersama untuk kesembuhan Hi. Herson Mayulu,” kata Bupati.
Ia juga mengatakan, untuk Bolsel dilaporkan seluruh camat semua mesjid melaksanakan doa untuk malam ini. “Besok Pemda juga akan melaksanakan Doa bersama pada pukul 06.30 WITA. Untuk umat Muslim akakn dilaksanakan di Masjid Amirul Mukminim Kubah Merah, yang Kristiani di Gereja dan Hindu di Pure,” terang Bupati.
Bupati juga mengajak, seluruh masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Hi. Herson Mayulu. “Terima kasih kepada semua masyarakat yang hadir untuk turut mendoakan kesembuhan H2M. Insya Allah Doa kita akan di ijabah,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Zulkarnain Kamaru mengatakan, agenda doa bersama ini sebelum pelaksanaan operasi Rois Syuriah PCNU Hi. Herson Mayulu yang akan menjalani operasi pada 12 Desember 2021.
“Istighosah ini bertujuan melakukan doa bersama, memanjatkan doa, meminta pertolongan kepada Allah Subhana wa taala, agar nantinya orang tua kita Rois Syuriah NU Bolsel akan dimudahkan dan dilancarkan proses operasi,” kata Zulkarnain.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang hadir bersama-sama malam ini dalam rangka istighosah kesembuhan Rois Syuriah NU Bolsel Hi. Herson Mayulu.
Diketahui, Hi. Herson Mayulu selain Rois Syuriah PCNU Bolsel, juga menjabat sebagai Anggota DPR-RI dari Partai PDI-Perjuangan dan mantan Bupati dua periode di Bolsel.
Turut hadir, Asisten l Ramli Abdul Majid, Kaban BKPSDM, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Camat Bolaang Uki, Camat Pintim, Camat Helumo, Banom NU Bolsel, GP. Ansor, Muslimt Nu, Fatayat NU, IKA PMII, IPNU, IPPNU, dan MD KAHMI Bolsel. (Holan)

Komentar