Bupati Boltim Rolling Sejumlah Guru dan Kepala Sekolah

BOGANINEWS, BOLTIM Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Senin (13/12/2021) menggelar rolling Kepala Sekolah SD, SMP, Kepala SKB dan Penilik TK, serta sejumlah guru.

Rolling kali ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati terkait pemberhentian dan pengangkatan Guru, Kepsek, Kepala SKB, dan penilik TK Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintahan Boltim.

Bupati Boltim dalam penyampaiannya mengatakan, sumpah yang baru di ambil para guru, Kepsek, Kepala SKB dan penilik TK ini, selain disaksikan diri sendiri dan kita semua, juga disaksikan Tuhan yang Maha Esa.

“Tuhan mengetahui apa yang kita niatkan dan ucapkan, dan menjadi sumpah. Maka emban baik-baik amanah jabatan ini, karena akan dipertanggung jawaban di kemudian hari,” kata Bupati.

Bupati juga menegaskan, posisi yang kalian tempati banyak yang mengantri. Ibarat permainan bola kaki selalu ada pemain cadangan, dan ketika berbuat salah, maka konsekuensinya adalah wasit akang mengangkat kartu merah dan kartu kuning untuk pergantian.

“Yang dilantik ini bukan semuanya pendukung SSM-OPPO. Namun saya tidak memilih-milih, saya melantik anda untuk bekerja, dan menerapkan didikan politik yang santun dan baik, demi demokrasi yang baik, birokrasi baik, dan pemerintahan yang baik pula. Jadi kalian yang dilantik bekerjalah dengan baik, berikan pendidikan pada anak didik ilmu yang baik. Dengan amanat ini, maka saya harapkan bapak ibu ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” pesan Bupati.

Bupati juga berharap, semoga dunia pendidikan di Boltim akan lebih baik. “Gurulah yang menciptakan para pemimpin Bangsa ini. Saya tidak akan menjadi begini jika tidak ada para guru, makanya para guru harus menjadi pemimpin dan suri teladan yang baik buat para penerus Bangsa,” terangnya. (Agung)

Komentar