oleh

Bupati Bolsel Tutup Latsar CPNS Tahun 2021

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Rabu (08/12/2021) menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemkab Bolsel Tahun 2021.

Latsar tersebut bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulut, yang digelar di Aula Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango.

Dalam sambutannya Bupati Bolsel berpesan agar para CPNS bisa menjaga Disiplin, profesionalitas, loyalitas serta integritas dalam bekerja. “Sehingga akan tercipta etos kerja dan integritas dalam menjalankan kegiatan sebagai Abdi Negara,” kata Bupati.

Dijelaskannya, Latsar sifatnya wajib karena untuk memberikan pengetahuan demi pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika CPNS. Juga sebagai pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan Negara, bidang tugas, dan budaya organisasi agar mampu melaksanakan tugas dan peran dengan baik.

“Nantinya ketika kembali ke SKPD masing-masing, ilmu yang didapat di latsar dapat diaplikasikan dan diimplementasikan di tempat kerja,” jelas Bupati.

Bupati juga menegaskan, agar semangat integritas, jiwa nasionalisme, serta profesionalisme benar-benar di tanamkan dalam diri. Ia juga mengingatkan bekerja sesuai SOP dan aturan sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dimasyarakat, karena telah menjadi PNS sebagai abdi Negara.

Diketahui, peserta Latsar berjumlah 150 orang yang terdiri dari 149 peserta dari Pemkab Bolsel ditambah dengan 1 peserta dari Kabupaten Minahasa Tenggara dinyatakan lulus.

Turut hadir dalam pelaksanaan penutupan latsar, Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy, para Asisten Sekda, Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong, pimpinan PD dan peserta Latsar CPNS Tahun 2021. (Advertorial)

Komentar

BERITA LAINNYA