oleh

Bantu Petani dan IKM di Kotamobagu, Wali Kota Serahkan Bantuan Mesin

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Untuk mendukung potensi pertanian di Kotamobagu, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menyerahkan bantuan mesin kepada para petani di Kotamobagu.

Penyerahan bantuan berupa Hand Traktor, Cultivator, Alat Tanam Jagung, Hand Sprayer, Mesin Pengupas Kulit Buah Kopi, Mesin Pres Plastik, Mesin Sangrai Kopi dan Mesin Grinder Kopi tersebut, diberikan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara di aula dan juga halaman rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu, pada Senin 27 Desember 2021 pagi tadi.

“Alhamdulillah, kita hari ini juga ikut menyerahkan bantuan alat pertanian, dengan tujuan agar semangat para petani kita akan lebih baik untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” kata Wali Kota Kotamobagu usai melakukan penyerahan secara simbolis.

Penyerahan kebutuhan alat pertanian oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara itu, didasarkan pada proposal masyarakat yang masuk ke Dinas Pertanian Kotamobagu.

Wali kota pun berharap, agar bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah tersebut dapat dimanfaatkan oleh para kelompok petani, sehingga kedepan produksi pertanian di Kotamobagu terus meningkat secara signifikan.

“Kepada para penerima, khusunya petani, kami berharap untuk bisa manfaatkan alat-alat ini dengan baik. Upayakan pemakaian alat ini bisa berkelompok, terutama traktor ini digunakan kelompok untuk bisa menjadi pengikat yang lebih erat lagi dengan petani lainnya, sebagaimana ajakan serta slogan dari Bapak Gubernur Sulut, yakni mari jo torang ba kobong,” kata Tatong.

Diketahui, bantuan alat dan mesin pertanian serta bantuan peralatan Industri Kecil Menengah (IKM) yang diberikan Pemkot Kotamobagu oleh Wali Kota Tatong Bara, diantaranya; Hand Traktor, Cultivator, Alat Tanam Jagung, Hand Sprayer, Mesin Pengupas Kulit Buah Kopi, Mesin Pres Plastik, Mesin Sangrai Kopi dan Mesin Grinder Kopi. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA