oleh

97,2 Persen Capaian Vaksinasi di Desa Motongkad Selatan 

BOGANINEWS, BOLTIM – Program vaksinasi massal di Desa Motongkad Selatan (Motsel) Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), sukses capai target 97,2 persen.
Menurut Sangadi Motsel Ishak Damopolii,
capaian ini berdasarkan jumlah penduduknya yakni 498 jiwa, dan yang wajib vaksin 276 orang, sedangkan yang sudah melakukan vaksin 271 orang.
“Berarti yang belum (tidak) di vaksin sisa lima orang. Alasannya lima orang ini memiliki penyakit bawaan seperti, darah tinggi, asam urat dan masuk kategori lansia. Mereka sudah hadir saat ada kegiatan vaksinasi massal, hanya saja saat pemeriksaan untuk di vaksin selalu sakit, dan petugas kesehatan katakan belum bisa di vaksin, nanti menunggu berikutnya,” jelas Sangadi, Selasa (12/12/2021).
Lanjutnya, 97,2 persen ini adalah capaian masyarakat di desa Motongkad Selatan. Ini berkat kinerja perangkat desa juga tenaga medis, yang turun langsung melakukan sosialisasi terkait masyarakat yang harus di vaksin.
“Jadi setiap sosialisasi, saya selalu katakan kepada masyarakat, jika tidak mau di vaksin tidak akan dilayani dalam urusan di desa. Baik bantuan BLT, BST dan hajatan, juga untuk urusan di desa lainnya. Itu penegasan saya,” tegas Sangadi.
Reporter: Agung Mokodompit

Komentar