Wali Kota Kotamobagu Sambut Kunjungan Kemenko Perekonomian dan Kemendagri

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Selasa (9/11/2021) menyambut kunjungan tim dari Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian dan juga Kementerian Dalam Negeri di aula rudis wali kota.

Melalui kesempatan tersebut, Wali Kota memaparkan sejumlah potensi pertanian Kotamobagu di hadapan tim dari Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian dan juga Kementerian Dalam Negeri.

Paparan soal potensi pertanian Kotamobagu itu dijelaskan oleh Wali Kota saat menyambut kedatangan tim dari kementerian tersebut di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Di mana, tim tersebut dipimpin Kepala Bidang(Kabid) Prasarana Pangan dan Agrobisnis Kemenko Perekonomian, Tony Naingolan, Kasubid Kebijakan Pembiayaan Kelembagaan Kemenko Perekonomian, Kunto Nugroho (anggota), dan Peneliti Madya Badan Litbang Kemendagri, Herry Saksono (anggota).

“Kota Kotamobagu ini memiliki sejumlah komoditi unggulan dalam hal pertanian, dimana yang paling pertama adalah komoditas kopi yang telah menjadi bran dan dikenal sebagai Kopi Kotamobagu. Selain itu juga ada juga kakao dan nenas,” ungkap Wali kota..
Rencana korporasi petani yang akan digulir programnya oleh tim dari pemerintah pusat, Tatong mengatakan kalau pihaknya menyambut baik hal itu.

Dengan adanya korporasi petani ini dikatakan Tatong Bara akan membuat petani lebih sejahtera kedepan. “Apalagi dengan adanya korporasi produk pertanian akan dikawal mulai dari penanaman sampai pada pengolahan hasil hingga ke pemasaran produk,” tambahnya.

Tidak lupa Tatong juga berharap, kunjungan dari tim kementerian tersebut untuk melakukan monitoring dan evaluasi atau monev bisa memberikan dampak positif terhadap iklim pertanian yang ada di daerahnya. “Insya Allah dengan kunjungan ini akan membawa manfaat bagi bagi kita semua terutama bai daerah yang sama – sama kita cintai ini,” tuturnya.


Tidak lupa, Tatong juga atas nama pemerintah dan masyarakat kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang kepad seluruh tim kementerian yang ada, di daerah Kota Kotamobagu.

Kegiatan terseut dihadiri oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD yang ada di Kotamobagu, serta Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut Nofly Wowiling, jajaran asisten serta Camat, Lurah dan Sangadi se Kotamobagu. (Advertorial)

Komentar