Wali Kota Kotamobagu Lantik Pengurus Forum Pembaharuan Kebangsaan Periode 2021-2026

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara melantik pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Kotamobagu periode tahun 2021-2023, bertempat di Aula Rudis Walikota Kotamobagu, Rabu (24/11).

Dalam sambutannya, Wali Kota Tatong Bara menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus FPK Kota Kotamobagu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus. Insyaallah dengan adannya forum ini bisa mewujudkan pembaruan kebangsaan di daerah yang sama kita cintai ini,” kata Tatong.

Lanjutnya, saat ini terus dilakukan berbagai upaya untuk dapat mendorong semangat dan rasa nasionalisme serta persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satunya melalui proses pembauran kebangsaan di segala aspek kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Penyelenggara pembauran kebangsaan merupakan proses pelaksanaan kegiatan integrasi antara masyarakat dari berbagai RAS, suku, etnis melalui interaksi sosial di bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan dan perekonomian dalam rangka mewujudkan kebangsaan Indonesia tanpa harus menghilangkan identitas RAS, suku dan etnis masing-masing dalam kerangka Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Tatong, Kota Kotamobagu merupakan daerah pluralisme dengan bermacam ras, etnis dan suku. Sehubungan dengan hal tersebut, dirinya mengajak kepada seluruh pihak untuk selalu menggelorakan semangat nasionalisme melalui implementasi ke tengah-tengah masyarakat.

“Kotamobagu pernah memperoleh penghargaan daerah nomor 7 paling toleransi di Indonesia. Olehnya dengan adanya forum ini, diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah. Mudah-mudahan juga, forum ini akan mewarnai persatuan dan kesatuan bukan saja di Bolmong Raya tapi di Sulut dan insyaallah menjadi contoh bagi daerah lain,” tandasnya.

Turut hadir, Ketua dan anggota DPRD, unsur Forkopimda, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. (Advertorial)

Komentar