oleh

Wakapolres Boltim Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Samrat 2021

BOGANINEWS, BOLTIM Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar apel pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan Zebra Samrat 2021, Senin (15/11/2021).

Apel tersebut berlangsung di Lapangan Polres Boltim. Apel pasukan itu ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi simbolis yang dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Boltim, Kompol Hadisiswoyo Gobel dan dihadiri unsur Forkopimda Boltim.

Operasi Zebra 2021 ini mengangkat tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna kamseltibcar Lantas”.

Kompol Hadisiswoyo dalam sambutannya mengatakan, 0perasi Zebra Samrat 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari, pada tanggal 15 – 28 Novemeber  2021.

“Dalam kurun waktu tersebut sasaran operasi adalah masyarakat yang tidak  mematuhi protokol kesehatan dan  masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang  belum memahami protokol kesehatan dengan mengedepankan kegiatan preemptif preventif secara persuasif dan humanis,” ujar Wakapolres.

Dikatakannya, pada pelaksanaan operasi ini, pihaknya memprioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada polri khususnya Polantas.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya melakukan deteksi dini serta pemetaan terhadap lokasi yang dapat menimbulkan pelanggaran lalu lintas dan pelanggaran protokol kesehatan sebagai perwujudan dalam tindakan prediktif policing yang akan mampu mengantisipasi situasi yang berkembang.

“Melaksanakan pembinaan dan penyuluhan akan pentingnya protokol kesehatan serta upaya dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional termasuk melakukan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran tertib berlalu lintas kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Melaksanakan publikasi tertib berlalu lintas dan pentingnya protokol kesehatan melalui media masa serta media sosial,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Boltim MR Alung, perwakiln Kejari Kotamobagu, PJU Polres Boltim, serta para pejabat dilingkungan Pemkab Boltim.

Peserta apel gabungan terdiri dari unsur TNI, POLRI, Jasa Raharja, Satpol PP, Dishub dan instansi terkait lainnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA