oleh

Tiga Orang Tewas dalam Tragedi Penembakan di Bolsel

BOGANINEWS, BOLSEL Aksi penembakan yang terjadi di Desa Saibua Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menewaskan tiga orang. Aksi penembakan tersebut terjadi pada kamis (4/11/2021) sekirar pukul 10:30 WITA.

Korban tewas pada peristiwa tersebut masing-masing Yunus Rompis (60) warga Desa Saibuah, Maikel Wongkar dan Andika Pontoh warga Bolmut.

Kapolsek Urban Posigadan Ipda. Taufik Anis saat ditemui sejumlah awak media menjelaskan kronologi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Awalnya mereka ini pesta miras di rumahnya korban YR kemudian terjadi percekcokan antara YR dan AN, karena AN ini tersinggung dengan sikap dari YR, maka si AN mengambil senjata dan langsung menembak YR hingga tewas,” tuturnya.

Dikatakannya, setelah menembak YR, terjadi berebutan senjata antara AN dan MW. Hingga akhirnya AN menembah MW hingga tewas.

“Setelah AN menembak YR dan MW, ia bunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri,” ungkap Taufik.

Kapolsek juga menjelaskan, ketiga korban tersebut akan di otopsi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketiga korban ini langung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Manado untuk kepentingan otopsi,” jelasnya.

Sementara itu, menurut kesaksian Roy Rompas anak dari korban YR mengatakan, dirinya tak menduga kejadiannya akan seperti ini. Ia mengaku dirinya berada dalam rumah kemudian mendengar korban YR berteriak.

“Saya berada dalam rumah, papa ada bataria Roy kaluar kamari dulu papa dia mo pukul, kita nda langsung kaluar karna kita tau dorang ada minum sama-sama. Nanti pas ada bunyi tembakan kita iko kaluar, kita lia papa sudah meninggal,” ungkapnya dengan wajah sedih.

Menurut kesaksian Roy, semua kejadian dilihatnya dengan jelas.

Kita takage pas itu om An ada ba tembak depe kapala setelah ba bunuh kita pe papa deng Ko Mickel,” tuturnya. (*/BN)

Komentar

BERITA LAINNYA