oleh

Ruang Kerja Kantor Bupati Boltim di Rehab

BOGANINEWS, BOLTIM Ruang kerja Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di rehap ringan. Hal ini dikatakan Kapala Bagian (Kabag) Umum Pemkab Boltim Afdal Mamonto, Rabu (3/10/2021) kemarin.

Dikatakannya, Bagian Umum melakukan rehab ruang kerja kantor Bupati demi pemeliharaan bangunan yang sudah kurang lebih delapan tahun digunakan.

“Iya, ada proyek PL rehab ringan untuk pemeliharaan ruangan kerja kantor Bupati. Anggarannya dari APBD,” kata Afdal.

Lanjutnya, yang di rehab terutama bagian teras ruangan kantor Bupati.

“Bupati minta untuk di buat teras dan dibuatkan jendelanya peke kaca, agar saat kerja bisa memantau langsung bagian depan, samping dan belakang kantor. Selain itu, jika ada tamu, tamunya tidak jenuh dan langsung melihat pemandangan pantai dan pulau Nenas,” terangnya.

Diketahui, proyek rehab bilik ruangan kerja Bupati dikerjakan selama 120 hari atau selama tiga bulan yang dikerjakan langsung oleh kontraktor dari Manado.

“Interior desainyan itu dari sana. Sedangkan pengadaan barang dekorasi berupa meja kursi kerja Bupati dan prabot lainya, sudah di ganti waktu itu,” jelas Afdal.

Ditambahkannya, untuk penataan rehab ruang kerja Wakil Bupati, nanti di usulkan tahun depan.

“Anggaran yang ada hanya cukup untuk rehab ruangan pak Bupati. Jadi untuk ruangan Wabup itu tahun depan kita anggarkan. Taapi fasilitas barang prabot sudah di ganti sebelumnya, tinggal rehab saja,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto beberapa waktu lalu mengatakan, rehab bagian ruangan kantor bupati sengaja di buatkan kaca agar tamu dan pengunjung tidak jenuh saat berada di dalam ruangan, juga melihat langsung pemandangan.

“Saya yang minta untuk di pasang kaca besar dan transparan di bagian jendela terasnya. Ini bertujuan agar jika ada tamu atau pengunjung, kita bisa berdiskusi santai sambil melihat pemandangan kayak di alam terbuka. Ini juga bagian dari mempromosikan destinasi yang ada di Boltim. Kan kantor bupati menghadap pantai dan pulau Nenas, dan danau taman kota. Nah, semuanya bisa di lihat dari atas kantor Bupati,” ucap Sachrul. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA