oleh

PUPR Kotamobagu Rencanakan Perbaikan Ruas Jalan Kartini Akhir Tahun Ini

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu berencana melakukan perbaikan ruas jalan Kartini yang ada di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, akan berkangsung akhir tahun ini.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala PUPR Kota Kotamobagu, Claudy Mokodongan, bahwa perbaikan ruas jalan Kartini itu akan dilakukan dengan aspal hotmix.

Lanjutnya, paket pekerjaan pemeliharaan atau perbaikan ruas jalan Kartini tersebut, sudah ditata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan atau APBD-P Kotamobagu tahun 2021.

“Alokasi anggarannya sekira Rp2 miliar lebih yang ditata dalam APBD-P Kotamobagu tahun 2021, dimana hal itu sudah termasuk dengan pekerjaan peningkatan 3 jalan jembatan di Kota Kotamobagu, yang baru selesai dilaksanakan oleh pihak ketiga beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Menurutnya, rencana perbaikan atau pemeliharaan tersebut sudah menjadi kebutuhan, mengingat kondisi yang ada pada ruas jalan tersebut saat ini yang sudah cukup rusak, dengan berbagai lubang di jalan yang menghiasi sepanjang jalan tersebut.

“Sudah banyak lubang di ruas jalan itu, makanya sudah dibutuhkan dilakjukan pemeliharaan. Lagipula itu termasuk jalan sentral di pusat kota dengan arus lalu lintas kendaraan yang cukup padat,” katanya.

Selanjutnya kata dia, proses pelaksanaan pekerjaan itu akan mengikuti ketentuan, dengan system tender lewat instansi teknis yang ada di internal Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Untuk proses pekerjaannya akan ditender sesuai ketentuan yang berlaku, setelah APBD-P Kotamobagu tahun 2021 sudah mulai berjalan,” pungkasnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA