oleh

Polres Boltim Gelar Kegiatan Binrohtal

BOGANINEWS, BOLTIM Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi personilnya, Kamis (25/11/2021) pagi tadi.

Kegiatan kerohanian tersebut, berlangsung di Aula Mapolres Boltim, dipimpin Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP. Refli Taturu dan Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) AKP. M Arifin.

Ada pun pelaksanaan Binrohtal di bagi dalam dua sesi untuk personil yang bergama Islam dan Kristen dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan, penularan Covid-19.

Kapolres Boltim, AKBP. I Dewa Nyoman Agung Surya N. SIK melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Boltim, IPTU Dekmar Lerah mengatakan, kegiatan tersebut di isi dengan ceramah dan tauziah untuk personil bergama Islam.

“Sedangkan untuk personil beragama kristen, di isi dengan Ibadah yang di buka dengan puji-pujian dan pembacaan ayat alkitab diambil dari kitab Mazmur 71 : 5,” jelas Dekmar.

Lanjut mantan Kapolsek Poigar ini, Binrohtal merupakan program dari Mabes Polri, kegiatan tersebut bertujuan positif, untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri.

“Kegiatan ini guna membentuk dan meningkatkan mental personil agar terciptanya karakter sosok anggota polri yang humanis dan profesional dalam melakukan tugas dan tangungjawab dilapangan,” tutupnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA