oleh

Peserta CPNS Boltim, Ini Jadwal, Tempat dan Persyaratan Ikut Tes SKB

BOGANINEWS, BOLTIM Sebanyak 334 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang lulus tes SKD, dan dinyatakan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), hari ini Senin 29 hingga Selasa 30 November 2021, akan mengikuti tes bertempat di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Manado.

Dalam pelaksanaannya, Panitia Seleksi (Pansel) membagi empat sesi. Sesi III dan IV digelar Senin 29 November sedangkan sesi I dan II pada Selasa 30 November 2021.

“Tes Seleksi Kompetensi Bidang dilakukan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh pelamar, dengan standar kompetensi bidang sesuai kebutuhan jabatan yang dilamar,” kata Rezha Mamonto.

Ia juga menjelaskan, dalam pelaksanaannya, peserta SKB wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

“Selain wajib mengisi dan mencetak formulir deklarasi/pernyataan sehat, peserta juga diwajibkan melakukan swab test RT PCR dalam waktu 3×24 jam, atau rapid tes antigen dalam waktu maksimal 1×24 jam dengan hasil negatif/non reaktif sebelum pelaksanaan ujian,” jelasnya.

Selain itu, peserta wajib hadir 90 menit sebelum ujian, dengan membawa KTP, kartu tanda peserta SKB, formulir deklarasi sehat yang telah dicetak, hasil swab test RT PCR atau rapid test antigen dan pensil kayu.

“Perlu diperhatikan dan wajib di ikuti, bagi peserta yang terlambat hadir dan tidak membawa dokumen yang dipersyaratkan tidak diperkenankan masuk dan dianggap gugur. Semoga tes SKB berjalan lancar dan para peserta semua dapat mengikutinya,” harapnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA