oleh

Pengumuman Hasil Perangkingan SKD CPNS Boltim Akan Diumumkan Bulan November Ini

BOGANINEWS, BOLTIM Tim Panitia Seleksi (Pansel) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah mengumumkan peserta yang lolos atau capai Passing Grade (PS), untuk sesi pertama sampai dengan sesi terakhir yang dilaksanakan selama tiga hari di Hotel Sutan Raja Minahasa Selatan, pekan lalu.

Selanjutnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera mengumumkan hasil SKD CPNS Boltim. Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala BKPSDM Boltim Reza Mamonto, bahwa jika tak ada kendala kemungkinan besar jadwal pengumuman sekaligus perangkingan, akan dilakukan pekan kedua bulan November 2021.

“Informasi dari BKN akan di umumkan pada bulan November. Setelah selesai diumumkan hasil SKD, BKN akan mengumumkan tahapan tes SKB untuk CPNS kabupaten Boltim,” jelasnya lewat telepon seluler, Senin (8/11/2021).

Lanjutnya, yang lolos atau passing grade sebanyak 676 peserta, yang akan diranking berdasarkan masing-masing formasi. Sementara itu, kuota yang diberikan Kementerian PAN-RB kepada Pemerintah Kabupaten Boltim sebanyak 211 CPNS Boltim.

“Perangkingan nanti peserta yang passing grade dengan nilai teratas. Untuk lanjut ke SKB setiap formasi dikalikan tiga, semisal salah satu formasi 2 kemudian dikali tiga maka jumlahnya 6 peserta akan ikut tes SKB,” tambahnya

Dikatakannya, untuk saat ini tinggal menunggu pengumuman resmi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), terkait nama – nama yang Passing Grade untuk formasi jabatan.

“Misalkan formasi jabatan yang diterima satu orang dan yang Passing grade ada lima orang, aturannya formasi jabatan dikali tiga, maka yang akan lanjut ke tahap tes SKB sebanyak tiga orang berdasarkan Passing Grade tertinggi,” jelas Rezha.

Namun jika dalam satu formasi tidak ada yang Passing Grade, maka pemerintah daerah akan menyurat ke Menpan dan BKN terkait hal itu. “Kita masih menunggu juknisnya,” tutupnya.

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar

BERITA LAINNYA