Pemkab Bolsel Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Kamis (04/11/2021) menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan, atas insentif dan dukungan penuh dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Adapun perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Anggoro Eko Cahyo, untuk 1.606 Pegawai Non ASN dan 7.500 Pekerja Rentan di Wilayah Kabupaten Bolsel

Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Kawanua Convention Center Manado ini, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw, bersama Forkopimda Sulut, serta Bupati/Walikota se-Provinsi Sulut.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan dalam sambutannya, sangat mengapresiasi karena sudah mencapai perlindungan pekerja 70%.

“Provinsi Sulut adalah provinsi pertama di seluruh Indonesia,” aku Anggoro.

Lanjutnya, jaminan sosial merupakan jaminan konstitusi yang butuh dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Untuk itu kami mengajak untuk bisa bersama-sama mendorong program tersebut dan juga untuk mengedukasi para pekerja, karena masa depan para pekerja bergantung kepada kita sebagai pemerintah,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid mengatakan, akan mengikut sertakan Sangadi dan Aparat Desa sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan tahun 2022.

“Untuk tahun 2022 Pemkab Bolsel akan mengikutsertakan seluruh Sangadi, Perangkat Desa serta anggota BPD se-kabupaten Bolsel menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ucap Wabup.

Diketahui, turut mendampingi Wabup Bolsel yakni Sekda Marzanzius A. Ohy dan Kepala BPKPD Lasya Mamonto. (Holan)

Komentar