oleh

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI Ke-76

BOGANINEWS, BOLMONG Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (25/11/2021) menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 sekaligus dirangkaikan dengan peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76, bertempat di Kantor Bupati Bolaang Mongondow Kecamatan Lolak.

Mewakili Bupati Bolmong, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan HGN, dalam kegiatan bertajuk ‘Bangkit Guruku Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’ tersebut.

“25 November 2021 merupakan sejarah 76 tahun lalu, ketika para guru yang tergabung dalam puluhan organisasi yang berbeda paham dan golongan melebur dalam satu wadah yakni PGRI,” kata Yanny saat membacakan sambutan Ketua Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

Yanny pun mengungkapkan bahwa PGRI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah atas diprioritaskannya para guru, tenaga pendidik hingga siswa dibawah usia 12 tahun dalam pemberian vaksin.

“Ini merupakan komitmen wujud perhatian dan komitmen Pemda dalam memperhatikan pentingnya sektor pendidikan di daerah,” kata Yanny.

Dkatakannya, proses pembelajaran ke depan tidak akan kembali seperti sebelum pandemi, dimana kini peran teknologi hingga inovasi dalam pendekatan pembelajaran sangat penting dipahami guru.

“Peran guru pun tak dapat digantikan oleh teknologi, karena guru merupakan kawan belajar dan suri tauladan yang baik. Guru juga dituntut menjadi pembelajar sejati, sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu, termasuk ketika kita memasuki era masyarakat 5.0,” tuturnya.

Yanny pun mneyampaikan ucapan terma kasih kepada seluruh guru, pendidik, tenaga pendidikan, dan utamanya guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah, mengisi kekosongan formasi guru dengan mengajar sepenuh hati di sekolah.

“Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran apabila gurunya tidak ada. Wajar, apabila berbagai pihak memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas mereka,” kata Yanny.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, para Asisten dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab Bolmong, serta perwakilan guru SD dan SMP dari 15 Kecamatan dan unsur Forkopimda. (Advertorial)

Komentar