oleh

Nilai Investasi di Kotamobagu Sentuh Angka 160 Miliar

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Nilai investasi di Kotamobagu hingga memasuki awal triwulan IV tahun 2021 ini sudah berada di kisaran angka Rp 160 miliar.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau (DPMPTSP) Kota Kotamobagu melalui Kepala Bidang Penanaman Modal Aryanto Mamonto, Jumat 12 November 2021.

Menurutnya, angka diatas tercatat hingga akhir September 2021 lalu.

“Dari data yang didapatkan, diketahui kalau capaian investasi yang masuk ke Kota Kotamobagu saat ini sudah berada di angka Rp 160.599.922.295,” ungkapnya.

Meski begitu kata dia, Pemerintah Kota Kotamobagu tengah menggodok perubahan Rencana tata ruang Wilayah atau RTRW, sebagai pedoman untuk pemetaan wilayah terlebih khusus pada sektor usaha nantinya.

“Nantinya, ketika Rencana Tata Ruang Wilayah ini sudah selesai dibahas, maka kedepan investor akan bisa lebih mengetahui dengan pasti dimana wilayah yang bisa digunakan untuk membuka usaha mereka,” terangnya.

Menurutnya, kalau perubahan Rencana Tata Ruang Wilayah atau RTRW tersebut, akan ikut mempengaruhi masuknya investor ke daerah mereka kedepan.

“Kami yakin ketika Rencana Tata ruang wilayah ini sudah dirampungkan maka nilai investasi kita akan lebih meningkat kedepan,” ucapnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA