Melihat Aktivitas Akhir Pekan Bupati Yasti di Kebun Sayur

BOGANINEWS, BOLMONG Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) kaya akan potensi sumber daya alam. Salah satunya yakni potensi pertanian holtikultura.

Wilayah potensi holtikultura ini, terletak di Kecamatan Passi Timur dan menjadi primadona untuk berakhir pekan.

Setiap akhir pekan, wilayah itu menjadi destinasi paling disering dikunjungi warga, termasuk Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Dia pun menghabiskan akhir pekannya dengan mengunjungi Agrowisata yang berbatasan dengan Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) itu.

YSM julukan Yasti Soepredjo Mokoagow tampak menikmati setiap momen selama kunjungannya itu.

Orang nomor satu di Bolmong ini tak lupa menyinggahi beberapa kebun sayuran dataran tinggi dan memetik sayuran yang masih segar. Tak hanya sayuran, di kebun itu juga terdapat sejumlah jenis buah-buahan.

Pontensi sumber daya alam di Kabupaten Bolmong, memang menjanjikan. Daerah yang berada di Zona Ekonomi Ekslusif dan Bibir Pasifik ini memiliki luas wilayah kurang lebih 4.083,94 km dengan panjang garis pantai 121,38 kilometer.

YSM bersyukur karena Bolmong memiliki potensi pertanian Holtikultura yang tidak kalah dengan dua daerah berbatasan.

Warga yang tinggal di daerah ini kata YSM, mampu memanfaatkan lahan untuk menanam sayuran dataran tinggi. Seperti kol, mentimun, cabe, tomat serta sayuran lainnya, tidak perlu diragukan.

“Tentu ini suatu keberkahan yang perlu disyukuri. Sebab setiap pekan, warga di sini mampu menghasilkan uang jutaan rupiah lewat hasil panen sayuran. Seperti tanaman cabe dan tomat, belum lagi tanaman lainnya seperti kol, sawi, daun bawang dan sayuran lainnya. Lahan yang subur, didukung iklim yang dingin, tentu menunjang keberhasilan,” kata YSM. (MM)

Komentar