oleh

KKKS Paud se-Kotamobagu Gelar Pertemuan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Paud se-Kotamobagu menggelar pertemuan di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, Rabu, (10/11/2021).

Ketua KKKS Kotamobagu, Beatris Pasambuna S. Pd. AUD mengatakan, bahwa pihaknya melakukan kegiatan tersebut secara rutin setiap bulan.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah ada mulai tahun 2017 lalu, namun pada tahun 2019 dimasa pandemi, kita sempat vakum kurang lebih dua tahu. Dan mulai bulan lalu kita mulai kembali pertemuannya,” kata Beatris.

Beatris menuturkan beberapa hal penting yang menjadi topi pembahasan, diantanya yakni terkait manajemen sekolah, administrasi sekolah, dan memajukan pembelajaran di tiap sekolah.

“Selanjutnya mengenai bakti sosial seperti kegiatan berkunjung ke panti asuhan, kebersihan di pasar-pasar,” kata dia.

Menurut Beatris Antusias para kepala sekolah di Kotamobagu yang mengikuti kegiatan tersebut cukup baik.

“Sekolah Paud di Kotamobagu ini kan ada 72, jadi pertemuan tadi hampir seluruh kepala sekolah hadir, “Ujarnya.

Terkait kendala yang dialami para kepala Sekolah syang ada di Kotamobagu, Beatris menyebutkan bahwa pihaknya kekurangan Laptop.

”Karena tidak semua sekolah itu mempunyai laptop, sementara kita kan dituntut harus bisa mengoperasikan laptop. Tapi tadi sudah ada usul-usul dari teman-teman terkait bagaimana caranya mendapatkan laptop,“ katanya.

Ia pun berharap, dengan kegiatan pertemuan yang dilaksanakan rutin setiap bulan ini dapat membuat kemajuan di sekolah-sekolah sekolah paud yang ada di Kotamobagu.

“Semoga semua bisa di mulai dengan kemajuan mutu di setiap Sekolah, pembelajaran, suasana belajar, anak-anak nyaman dan senang,” harapnya. (Murli)

Komentar

BERITA LAINNYA