oleh

Keindahan Tanjung Luak Pantai Kotabunan Selatan, Viral di Media Sosial

BOGANINEWS, BOLTIM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terkenal dengan beragam potensi wisata yang indah dan menakjubkan. Daerah ini juga sering di sebut sebagai kabupaten 1000 danau, dikarenakan saking banyaknya danau di daerah paling timur Totabuan ini.

Belum lama ini, Tanjung Luak atau sering disebut pantai Luak yang berada di Kecamatan Kotabunan Selatan, tiba-tiba viral karena dipadati oleh ratusan pengunjung saat akhir pekan.

Dari postingan warganet di media sosial Facebook, lokasi wisata pantai ini setiap akhir pekan bahkan di hati kerja pun sangat ramai.

“Banyak Orang berkunjung dan mandi di pantai Tanjung Luak,” kata Rinaldi dan Dewan Paputungan.

Selain itu, para pengunjung juga mengatakan, lokasi ini mudah di akses karena dekat dengan jalan raya.

“Buat apa jauh-jauh rekreasi ke tempat wisata yang ada di luar Boltim. Sementra di Boltim sendiri banyak tempat-tempat wisata yang tidak kalah menarik dan indah dari daerah-daerah lain. Salah satunya Wisata Tanjung Luak Kotabunan Selatan, yang begitu bagus dan indah untuk dikunjungi. Selain itu, tak banyak mengeluarkan biaya untuk berlibur,” aku Rini, salah satu pengunjung pantai Luak, Senin (8/11/2021).

Para pengunjung juga berharap, destinasi wisata ini, bisa lebih dikembangkan denga fasilitas memadai maupun keamanan pantai.

“Jika fasilitasnya memadai, pantai Luak ini pasti akan menjadi lokasi wisata yang sangat rekomended,” aku Susan, warga Kotamobagu.

Sementara itu, Sangadi Kotabunan Selatan, Rengga Paputungan, menghimbau bagi para pengunjung tempat wisata, agar memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, serta menjaga keselamatan hingga kebersihan.

“Tolong bagi para pengunjung, agar tetap mematuhi Prokes, dan jaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, juga yang terpenting memperhatikan keselamatan anak-anak, agar tidak luput dari pantauan orang tua masing-masing,” pinta Sangadi.

Diketahui, lokasi destinasi wisata Tanjung Pantai Kotabunan Selatan ini selain jarak tempuhnya mudah diakses, karena hanya di pinggir jalan raya Trans Sulawesi, lokasi ini juga menyediakan jajanan makanan ringan, dan berbagai alat renang yang disewakan. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA