oleh

Karang Taruna Kotamobagu Siap Membantu Dinsos untuk Menyalurkan Bantuan dari Kemensos

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU Karang Taruna Kotamobagu siap membantu Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu untuk menyalurkan bantuan berupa vitamin, obat-obatan dan masker dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Caretaker Karang Taruna Kotamobagu Hairun Laode, usai mengikuti rapat bersama dengan Dinsos dan seluruh Ketua Karang Taruna di 33 desa/kelurahan se Kotamobagu, di kantor Dinsos, Kamis 18 November 2021 kemarin.

“Intinya sebagai partner pemerintah, sudah sepatutnya kami ikut membantu program pemerintah terlebih untuk kepentingan umum seperti ini,” kata Ilun sapaan akrabnya.

Menurutnya, bantuan tersebut juga termasuk salah satu yang sangat diperlukan, apalagi di tengah mendukung program vaksinasi yang sedang digencarkan Pemkot Kotamobagu.

“Intinya kami siap membantu program pemerintah apalagi demi kepentingan masyarakat umum,” kata mantan aktivis PMII ini kepada BoganiNews.com.

Sementara itu, Irman Damopolii selaku Kepala Bagian Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kotamobagu menuturkan, penyaluran bantuan berupa vitamin, obat-obatan dan masker bagi warga terdampak pandemi di 33 desa/kelurahan se Kotamobagu tersebut akan disalurkan mulai hari Senin 22 November 2021.

“Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Sosial,” terangnya.

Menurutnya, dengan melibatkan Karang Taruna, juga dapat menjadi angin segar mengingat beberapa tahun belakangan ini Karang Taruna sempat vakum.

“Untuk itu kami sudah melakukan pertemuan secara tatap muka bersama Ketua Carateker Karang Taruna Kotamobagu serta seluruh Ketua Karang Taruna di desa/kelurahan, terkait teknis dan apa saja persiapan dalam penyaluran bantuan dengan melibatkan Karang Taruna,” pungkasnya. (Murli)

 

Komentar

BERITA LAINNYA