oleh

DPRD Boltim Promosikan Potensi Wisata Pada Kegiatan Legislatif SulutGo Expo

BOGANINEWS, BOLTIM Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, terus berusaha memajukan pembangunan di berbagai bidang, terutama yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata yang ada di daerah Boltim.

Berkat peran dan sinergi antara top Eksekutif dan Legislatif dalam mempromosikan berbagai lokasi wisata yang ada di Boltim, destinasi pariwisata Boltim cukup dikenal oleh wisatawan lokal maupun Nasional hingga mancanegara.

Sejumlah destinasi wisata yang dimiliki Boltim diantaranya; Gunung Ambang, Danau Mooat, Tanjung Silar Jiko, Pulau Nenas, dan destinasi wisata lainya yang ada di Boltim.

Seperti sebelumnya, dalam setiap kesempatan Bupati Boltim selalu mengkampanyekan pengembangan pariwisata sebagai salah satu sektor andalan untuk menopang pendapatan daerah. Nah tahun 2022 rencana pembangunan akan difokuskan pada penataan wajah ibu kota, infrastruktur jalan dan akses pariwisata.

Tak tanggung-tanggung tahun depan Pemkab Boltim kucurkan anggaran yang disiapkan untuk jalan pasar 7,9 miliar dan jalan lingkar 9,8 miliar, ada juga untuk pembangunan jalan akses wisata Molobog dan Jiko.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), saat mengikuti kegiatan kerukunan dan Legislatif SulutGo Expo 2021, yang berlangsung mulai tanggal 16 – 19 November 2021, bertempat di Manado Town Score (Mantos), melalui Sekretaris DPRD Boltim, Ade Herly Mokoginta, mengatakan bahwa pihaknya juga mempromosikan destinasi wisata yang ada di Boltim.

“Saat sejumlah Anggota DPRD Boltim mengikuti kegiatan Kerukunan Legislatif SulutGo Expo Tahun 2021, yang berlangsung di Manado Town Square, kami juga selalu mempromosikan sejumlah potensi-potensi daerah Boltim dalam kegiatan tersebut. Terutama, foto dan video terkait potensi wisata di Kabupaten Boltim juga kita tampilkan dalam pameran legistatif sulut expo pekan lalu di stand kami,” terang Sekwan Boltim, Senin (22/11/2021).

Selain itu, kata Sekwan, sejumlah produk hukum berupa Peraturan Daerah (Perda) inisiatif DPRD Boltim, juga dipajang dalam stand.

“Foto-foto kunjungan kerja, serta pengawasan di lapangan yang dilakukan para wakil rakyat juga turut ditampilkan. Kegiatan ini adalah ajang silaturahmi dan saling belajar dari seluruh anggota DPRD dan sekretariat DPRD se Sulawesi Utara dan Gorontalo,” jelasnya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA