Dihadapan Peserta Latsar CPNS Bolmong, Tahlis Sampaikan Hal Ini

BOGANINEWS, BOLMONG Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP.,MM, Senin (22/11/2021), memberikan pembekalan materi kepada peserta Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) daerah. Kegiatan diselenggarakan di Aula SMK Yadika-Kopandakan 2 Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam penyampaian materinya Sekda Tahlis Gallang lebih menekankan pemahaman terkait dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow.

“Kalian terangkat sebagai ASN, salah satu perwujudan dari visi dan misi Bupati. Sehingga, sebelum kalian masuk dan bergabung dengan pemerintahan daerah, perlu untuk memahami apa itu visi dan misi daerah,” kata Tahlis.

Dijelaskannya, menjadi seorang ASN daerah harus memahami tujuan daerah yang tertuang dalam visi dan misi. Penting untuk diketahui dan dipelajari dengan baik untuk menselaraskan tujuan bersama dalam membangun daerah.

“Bagaimana kalian menjadi ASN, sementara apa tujuan dan sasaran pembangunan daerah yang tertuang dalam visi dan misi tidak diketahui. Makanya, kita pelajari dulu dengan sebelum kalian bergabung sepenuhnya dengan pemerintahan daerah,” tegas Tahlis.

Sekda berharap kegiatan Latsar yang diselenggarakan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat menciptakan aparatur daerah yang memiliki keteladanan ditengah masyarakat Bolaang Mongondow. (*)

Komentar