Bupati Boltim Tunjuk Oemar Bakri Jadi Irup Peringatan HUT Emas ke-50 Tahun Korpri 

BOGANINEWS, BOLTIM –  Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Senin (29/11/2021) menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT), Emas ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang dirangkaikan dengan Hari Guru dan Hari Kesehatan Nasional (HKN), bertempat di halaman Kantor Bupati.

Awalnya Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, tengah bersiap untuk menjadi pembina upacara, tapi setibanya di lokasi upacara, ia melihat ada Yakop Kountur yang  adalah seorang guru dan telah mengabdi sebagai ASN selama 33 tahun.

Setelah berbincang beberapa saat dengan Yakop, terbesit dalam hati Bupati untuk memberikan penghargaan kepadanya untuk menggantikan posisinya sebagai Pembina Upacara di HUT Emas Korpri.

“Ia hadir dalam upacara hari ini selain karena kewajiban sebagai seorang ASN juga karena dirinya akan menerima SK pensiun yang nantinya saya serahkan setelah upacara selesai. Saya ingin momen ini akan ia kenang selalu yang sudah mengabdikan hidupnya untuk Negara, dan juga menjadi motivasi bagi kawan-kawan ASN yang masih aktif bertugas,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, dengan bertemakan “HUT KORPRI, ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh” adalah tema yang memiliki makna yang sangat dalam. Persatuan menjadi hal yang mutlak dan jangan hanya sekadar slogan belaka, karena menjadi seorang ASN itu adalah sebuah pekerjaan yang mulia,” ucap Bupati.

Bupati juga menitipkan pesan buat seluruh ASN agar bekerjalah dengan hati. “ASN harus selalu menjaga dan menerapkan sikap disiplin, profesionalitas dan loyalitas,” pintanya. (Advertorial)

Komentar