oleh

Bupati Bolsel Tegaskan, Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilakukan Secara Objektif dan Terbuka

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Selasa (09/11/2021) membuka kegiatan penilaian makalah, presentasi dan tes wawancara dalam rangka uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama Kabupaten Bolsel tahun 2021 yang dilaksanakan di Manado.

Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong menjelaskan, proses uji kompetensi ini diamanatkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang ASN. “Ini sesuai amanat undang-undang. Tahun ini ada 15 Jabatan Pimpinan tinggi Pratama yang di uji kompetensi,” jelas Ahmadi.

Sementara itu, Bupati Bolsel dalam sambutannya menegaskan, uji kompetensi ini dilaksanakan secara objektif, terbuka serta dapat dipertanggung jawabkan secara akademik maupun kelembagaan. “Untuk seluruh peserta agar dapat mengikuti seluruh tahapan kegiatan ini dengan penuh tanggungjawab serta berdedikasi,” tegas Bupati.

Bupati juga berharap, agar proses uji kompetensi ini akan melahirkan formula tim yang dapat membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk mempercepat pencapaian Visi – Misi yang telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Bolsel.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri tim panitia seleksi JPN. Ketua Sekda Bolsel, anggota, Dr. Taufik Pasiak, Dr. Abdul Rahman Konoras, SH, MH, Dr. Fitri Mamonto dan Dr. Ichdar Domu. Mendampingi Bupati, Sekda, Asisten Administrasi Umum, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kaban BKPSDM, Kadis Kominfo, Kabag Prokopim. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA