Bupati Bolsel Serahkan BST Bagi Penyandang Disabilitas dan Lansia

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Senin (1/11/2021) menyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Penyandang Disabilitas dan Lansia Program Penanganan dan Penanggulangan Kemiskinan di Kabupaten Bolsel, yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Bolaang Uki, Desa Molibagu.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bantuan ini sesuai dengan Perundang-Undangan yang berlaku. “Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu lansia dan disabilitas,” kata Bupati.

Dikatakannya, lansia ini bukan saja menerima bantuan seperti ini tetapi BLT, BST dan sebagainya. Ia juga mengingatkan kepada para pelaksana kegiatan agar data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) diverifikasi dengan baik dan teliti agar tidak menjadi temuan di kemudian hari.

“Ini harus valid agar tidak lagi berbenturan dengan data terutama NIK, nama yang bersangkutan. Karena kedepan jenis bantuan apapun tidak terlepas dari DTKS baik bantuan dari pusat, provinsi, maupun daerah,” jelasnya.

Bupati juga menambahkan, pemberian vaksin kepada masyarakat yang ditargetkan pada bulan November ini, Bolsel harus mencapai 80 persen. “Ini harus mendapat perhatian serius dari kita semua karena kondisi Pandemi yang belum berakhir,” terangnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri Pejuang Muda Kementerian Sosial yang terdiri dari Mahasiswa se-Indonesia dalam rangka memverifikasi data DTKS di Kabupaten Bolsel. Turut mendampingi Bupati diantaranya Staf Ahli Bupati, Kadis Sosial, Kadis Kominfo Aldy Gobel dan Kabag Prokopim. (Holan)