oleh

Bupati Bolsel Pimpin Apel Kerja ASN

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Senin (22/11/2021) memimpin apel kerja Abdi Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel yang dilaksanakan di lapangan apel kawasan perkantoran Panango.

Dalam sambutannya, Bupati mengingatkan seluruh perangkat daerah agar memperhatikan serapan anggaran.

“Sesuai data yang ada, masih banyak perangkat daerah yang serapan anggarannya di bawah 50 peraen. Padahal tahun anggaran 2021 tinggal sebulan lagi,” kata Bupati.

Ditegaskannya, hal ini harus menjadi perhatian utama. “Terutama pekerjaan fisik yang belum terselesaikan dan Bansos segera disalurkan apabila masih ada,” tegasnya.

Bupati meminta semua ASN bekerja secara tim dan jangan mengedepankan ego masing-masing, agar pekerjaan dapat maksimal dalam melayani masyarakat.

“Jadilah ASN yang tahu menempatkan diri. Kita harus siap menjadi bawahan sebelum bermimpi menjadi atasan,” ucap Bupati.

Bupati juga mengatakan, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolsel baru mencapai 73 persen.

“Segera pacu pelaksanaan vaksinasi. Harus ada kerjasama yang baik antara Sangadi dan perangkat daerah yang ditugaskan untuk meyakinkan masyarakat agar mau divaksin,” pintanya.

Ia juga mengapresiasi kepada Kecamatan Posigadan dan Pinolosian Timur yang telah mencapai 70 persen dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.

“Juga terima kasih kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Festival Maleo dan Gebyar Budaya Bolsel 2021,” ucapnya.

Turut hadir dalam apel kerja ASN tersebut diantaranya, para Asisten, Pimpinan PD, Kepala Sekolah dan Puskesmas, pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Bolsel. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA