oleh

Bupati Bolmong: Selamat Hari Toleransi Internasional 16 November 2021

BOGANINEWS, BOLMONG Tanggal 16 November merupakan peringatan Hari Toleransi Internasional atau Internasional Day Tolerance.

Inti dari peringatan Hari Toleransi Internasional ini adalah merayakan keberagaman dan toleransi dalam wujud nyata serta untuk memastikan semua orang memahami pentingnya memberi ruang satu sama lain.

Terkait dengan peringatan Internasional Day Tolerance pada 16 November 2021 tahun ini, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow ikut menyampaikan pentingnya toleransi.

“Toleransi adalah rasa hormat, penerimaan, dan penghargaan atas keragaman budaya dunia, bentuk ekspresi dan cara kita menjadi manusia,” kata Yasti sebagaimana dilansir dari laman Pemkab Bolmong.

Kabupaten Bolmong sendiri merupakan salah satu daerah terluas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara yang bersifat multietnis dan multiagama serta kaya akan budaya dari berbagai macam suku yang hidup rukun berdampingan satu sama lain.

Sekadar informasi, Hari Toleransi Internasional ini merupakan ketetapan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diperingatri setiap tanggal 16 November, yang dimana negara-negara yang menjadi anggota UNESCO mengadopsi deklarasi prinsip-prinsip tentang toleransi yang berpendapat bahwa toleransi merupakan cara untuk menghindari ketidakpedulian dalam kehidupan bermasyarakat, karena hasil deklarasi tersebutlah setiap tanggal 16 November 1996 mengundang anggota PBB untuk menetapkan sebagai Hari Toleransi Internasional. (BN)

Komentar

BERITA LAINNYA