oleh

Boltim Turun Status PPKM Level Satu

BOGANINEWS, BOLTIM Berkat kinerja Pemerintah Kabupaten Boltim, unsur TNI, Polri, sampai seluruh tenaga kesehatan yang tersebar di seluruh Puskesmas, juga kesadaran masyarakat yang selalu menerapkan Protokol kesehatan Covid-19, kini Kabupaten Boltim turun status PPKM level satu.
Berdasarkan surat edaran Kementrian Dalam Negeri lewat Instruksi Mendagri Nomor 61 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19, menurunkan status level PPKM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ke level 1.
Adanya berita baik ini, Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi, mengungkapkan parameter sehingga Kabupaten Boltim turun ke level 1 yakni tidak ditemukannya kasus aktif Covid-19 dan capaian vaksinasi Covid-19 baik.
“Standar penilaiannya Boltim sudah satu bulan tidak ada kasus aktif Covid-19 dan capaian vaksinasi Covid-19 sudah 50-an persen,” ucapnya.
Meski demikian, Kadis Kesehatan menghimbau, agar masyarakat tetap melakukan vaksinasi dan menerapkan prokes.
“Jangan kendor, tetap patuhi prokes. Meski kita sudah turun ke level satu PPKM, yang awalnya itu level tiga, tapi tetap masyarakat harus ikuti vaksinasi. Juga tetap menjaga protokol kesehatan dengan mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” harpanya. (Agung)

Komentar

BERITA LAINNYA