Target Sasaran Capaian Vaksinasi di Boltim Meningkat Setiap Harinya

BOGANINEWS, BOLTIM – Target sasaran capaian vaksinasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus meningkat setiap harinya.

Buktinya pada tanggal 18 Oktober, kemarin persentase masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi di Boltim mencapai 24.638 orang atau 35,29 persen.

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi, mengatakan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi bagi kesehatan terus meningkat setiap harinya.

“Target sasaran vaksinasi di Boltim sebanyak 69.816 orang. Alhamdulillah dengan adanya pos pelayanan vaksinasi disetiap perbatasan, masyarakat yang datang melakukan vaksinasi semakin bertambah setiap harinya,” ucapnya.

Selain itu, pemerintah juga menggelar pelayanan vaksinasi secara mobile dengan melibatkan seluruh tenaga kesehatan di setiap Puskesmas yang ada di Boltim untuk mengunjungi setiap rumah agar melaksanakan pelayanan vaksinasi.

“Vaksinasi kita buat secara door to door. Cara ini merupakan upaya jemput bola yang dilakukan pemerintah untuk memberikan akses vaksin Covid-19 kepada setiap masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan Eko, ditargetkan hingga Desember 2021, semua sasaran sudah tervaksin dosis satu.

“Desember, Insya Allah capai 100 persen,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat ikut dalam program vaksin Covid-19.

“Tetap patuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,.dan Mari lindungi diri dan keluarga dengan melakukan vaksinasi. Vaksin aman dan halal,” pintanya.

Reporter: Agung

Komentar