SMP Negeri Momalia Gelar Vaksinasi Massal

BOGANINEWS, BOLSEL Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Momalia, di Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Senin, (25/10/2021) menggelar kegiatan vaksinasi Massal untuk murid kelompok usia 12 ke atas.

Pelaksanaan Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Futsal SMP N Momalia, Sekira Pukul 09.00 WITA. Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, aara siswa dan siswi sangat antusias menerima penyuntikan dosis vaksin, dengan tetap menerapkan protocol kesahatan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri Momalia Julaeha Husain mengatakan, kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bagi siswa.

”Untuk pelajar di suntikan vaksin usia minimal 12 tahun sampai seterusnya. Bisa juga dari kalangan masyarakat umum yang belum menerima suntikan vaksin Vovid-19 baik itu dosis pertama dan dosis kedua,” kata Julaeha.

Kepsek menjelaskan, pihak sekolah sudah melakukan rapat bersama dengan orang tua wali murid. Selain itu, pihaknya juga membuat surat pernyataan persetujuan bersama murid dan orang tua untuk bisa di vaksin.

Kepsek juga berharap, orang tua dapat memberikan edukasi yang baik kepada anaknya atas manfaat vaksin, karena vaksinasi sejak dini sangat baik dilakukan untuk kekebalan tubuh terhadap anak.

“Apalagi pembelajaran tatap muka akan di buka dengan memperhatikan jumlah siswa yang telah di vaksin sampai mencapai 90 persen. Alhamdulillah untuk para tenaga pendidik sendiri yang ada di sekolah kami sudah mencapai target disuntikan vaksin covid-19,” jelas Julaeha. (Holan)

Komentar