oleh

SMP Negeri Lion Sukses Gelar ANBK dan Visitasi Akreditas Sekolah

BOGANINEWS, BOLSEL Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Lion Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sukses melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dan Visitasi Akreditasi Sekolah.

Meski baru saja sukses melaksanakan kegiatan ANBK, SMPN Lion juga selesai melaksanakan visitasi akreditasi sekolah yang dinilai langsung tim Assesor BAM S/M Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang terdiri dari Asesor 1 Dr . Elvinus Jemmry Anes, SH, M.Pd dan Assesor 2 Hawaniati Tompunu, S.Pd, serta didampingi Koordinator Pelaksana Akreditasi (KPA) Bolsel Irton Mooggangga.

Visitasi akreditasi ini dilaksanakan selama dua hari sejak, Senin (18/10/2021) hingga Selasa, (19/10/2021).

SMP Negeri Lion ini dijabat Kepala Sekolah (Kepsek) Dra. Hasna Adam yang baru saja dilantik kurang lebih satu bulan. SMP Negeri Lion merupakan salah satu sekolah menengah tingkat pertama yang melakukan akreditas pada tahun ini.

“Kami juga membentuk tim sukses akreditasi sekolah tahun 2021 yang terdiri dari unsur guru, wakil kepala sekolah dan staf tata usaha,” kata Kepsek

Hasna Adam menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Molosipat atas partisipasi dalam pelaksanaan kegiatan visitasi akreditasi tersebut.

“Terima kasih kepada Sangadi Molosipat dan Ketua komite, serta masyarakat, orang tua wali murid serta masyarakat dari awal sampai dengan hari H pelaksanaan Visitasi Akreditas turut hadir bersama sama dengan kami,” ucapnya.

Kepsek mengaku, sebelumnya SMPN Lion telah mendapatkan Akreditasi A. Namun untuk mempertahankan nilai A tersebut tidaklah mudah tanpa adanya kerja sama dari semua pihak, baik kepala sekolah, para guru, tata usaha dan komite sekolah.

“Harus bekerja sama dengan semua pihak untuk mendapatkan hasil terbaik. SMP Negeri Lion terus berbenah mulai dari sarana dan prasarana sampai ke adminstrasinya terus diperbaiki hingga usai pelaksanaan Akreditasi Sekolah,” jelas Kepsek.

Dikatakannya, untuk mempertahankan nilai aktreditasi tahun sebelumnya dengan predikat A, tidaklah mudah. “Kita berharap, visitasi akreditasi tahun ini, SMPN Lion bisa kembali mendapatkan akreditasi A dengan memperoleh nilai lebih baik dari sebelumnya,” harapnya. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA