Peringati Maulid Nabi, Bupati Boltim: Bangun Spiritual dan Mental Akhlak Masyarakat

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, berharap, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW., dimaknai untuk membangun spiritual, mental dan akhlak masyarakat.

Hal itu disampaikan dalam sambutan Bupati Boltim, yang dibacakan Asisten Pemkab Boltim Rusmin Mokoagow, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW., 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah, Jumat (22/10/2021).

“Dan jadikan ini motivasi bagi kita semua untuk meniru sifatnya suri teladan nabi Muhammad SAW. Teladan dan petunjuk Nabi Muhammad SAW, yang telah diturunkan kepada kita dapat diamalakan sebaik mungkin, tidak melenceng dari perintah Allah SWT, harus menanamkan sifat sifat Sidik, Fatonah, amanah, spritual, dan akhlak yang baik,” kata Rusmin membacakan sambutan Bupati.

Kegiatan yang digelar di ruang terbuka halaman kantor Bupati itu, mengangkat tema “Dengan Semanggat Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Kita Tingkatkan Solidaritas dan Kepedulian Antar Sesama di Tengah Pandemi Covid-19.”

Sementara itu, Ketua PHBI Boltim Samsudin Dama, menuturkan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, dilakasanakan, dengan penuh kesederhanaan.

“Semoga peringatan maulid dimaknai, dan terus menjadikan Nabi Muhammad, sebagi suri teladan bagi umat manusia,” harap Samsudin Dama

Turut hadir dalam peringatan maulid tersebut, Sekda, Asisten 1, 2 dan 3, Ketua PHBI Boltim Samsudin Dama, Anggota DPRD Boltim, juga seluruh Kepala Dinas lingkup Pemkab Boltim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Camat dan Sangadi.

Reporter: Agung

Komentar