oleh

Penguatan Jejaring Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak Digelar di Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (14/10/2021) menggelar kegiatan dengan tema “Penguatan jejaring lembaga penyedia layanan peningkatan kualitas hidup anak tingkat daerah kabupaten/kota”.

Kegiatan yang digelar di cafe Transit, Kelurahan Inobonto 1 tersebut dihadiri Asisten II Setda Bolmong Zanuddin Damopolii, Boas wilar dari yayasan CMore Fasilitator KLA, Kepala DP3A Bolmong Hj Farida Mooduto, perwakilan pemerintah di 15 kecamatan se Bolmong, serta perwakilan 150 desa se Bolmong.

Menurut Kepala Dinas P3A Bolmong Hj Farida Mooduto, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terutama aparat desa dalam mewujudkan kabupaten, kecamatan dan desa yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dunia usaha dan media yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak serta meningkatkan kesejahteraan anak.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini juga aparat desa bisa memahami dan merealisasikan pengetahuan yang didapat kepada masyarakat, sehingga bisa mencegah dan mengurangi angka kekerasan terhadap anak dan angka perkawinan anak,” harap Farida. (BN)

Komentar

BERITA LAINNYA