Pemdes Loyow Salurkan BLT September, Sekdes Harap Bantuan Dimanfaatkan dengan Baik

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Loyow, Kecamatan Nuangan, Kebupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Triwulan kepada penerima.

Sangadi Desa Loyow Tarji Mokoagow mengatakan, sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) di desa loyow telah menerima bantuan BLT.

“Untuk penerima BLT, perbulan mendapat Rp 300.000 di bulan September ini, sebanyak 60 orang, dengan total anggaran 18 juta rupaiah,” ucap Sangadi Sabtu (16/10/2021).

Dengan adanya penyaluran ini, kata Sangadi Pemdes selalu melakukan pendataan, dan menyalurkan bantuan langsung pada penerima.

“Penyalurannya sesuai data penerima, dan taransparan. Kinerja kita juga masyarakat tahu siapa saja penerimanya,” jelasnya.

Sementara itu Sekdes Loyow, Toni Mokoagow mengatakan, Pemdes berharap agar penerima BLT, dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan.

“Kepada penerima bantuan BLT, jagan pake di urusan yang tidak perlu, gunakan di keperluan demi kesejahteraan warga. Insyaallah berkah dan bermanfaat,” ujar Sekdes.

Diketahui hari ini juga Pemdes Loyow telah melakukan pelatihan Bumdes kepada anggotanya.

Reporter: Agung

Komentar