Mewakili Wali Kota Tatong Bara, Asisten III Buka Pelatihan Pembuatan Meubel di DPTK

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, Asisten III Sofian Mokoginta, membuka kegiatan pembuatan Meubel-Perabotan Rumah Tangga di Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPTK) Kotamobagu, Kamis 14 Oktober 2021.

Kegiatan pembuatan Meubel-Perabotan Rumah Tangga berhasil dilaksanakan atas kerja sama Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPTK) Kotamobagu, dengan UPTD Balai Latihan Kerja kelas A Bitung.

Sofian Mokoginta mengungkapkan, pelatihan akan berlangsung selama 30 hari kerja, terhitung hari ini Kamis 14 Oktober 2021.

Dijelaskan Sofian, kegiatan yang diikuti puluhan orang tersebut, merupakan kepedulian Pemerintah Kotamobagu kepada masyarakat.

“Pemerintah rangkul dan berikan pelatihan pada mereka, supaya skill yang peserta peroleh bisa bermanfaat,” ujar Sofian.

Dalam kesempatan tersebut, ada produk menarik yang dipromosikan oleh DPTK, pada UPTD Balai Latihan Kerja kelas A Bitung, serta peserta latihan, yaitu blondo.

Kepala Dinas Perindustrian Kotamobagu Imran Golonda menjelaskan, blondo bisa dimanfaatkan menjadi hasil lainnya, yang berdaya nilai jual.

“Blondo, atau tarepak, biasanya hanya untuk menghasilkan minyak saja. Tapi ternyata tidak hanya demikian, melainkan bisa dibuat olah menjadi keripik, dan biskuit untuk anak-anak instan,” terangnya.

Reporter: Murliyanti