oleh

Ketua DPRD Dukung Penuh Peningkatan SDM RSUD Pobundayan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meiddy Makalalag mendukung penuh peningkatan SDM RSUD Pobundayan sebagai fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah.

Dukungan terhadap peningkatan SDM RSUD Pobundayan diungkapkan Meiddy Makalalag, saat hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan managemen RSUD Kotamobagu, pada Selasa 26 Oktober 2021 kemarin.

“Kalau kekurangan tenaga ahli untuk kebutuhan di rumah sakit, maka pihak RSUD jangan tanggung-tanggung meminta bke pemerintah. Sebab, berapapun anggarannya itu demi kepentingan pelayanan kesehatan yang maksimal,” ungkap Meiddy.

Dikatakan Meiddy, keberadaan RSUD Kotamobagu kedepan bisa menjadi peluang lapangan kerja, bagi generasi muda saat ini yang tengah studi di bidang Kesehatan.

“Para generasi mud akita kedepan akan tetap mengabdi di tanah kelahiran mereka, serta tidak harus keluar jauh untuk mencari pekerjaan. Sebab, saya sadar betul, kalau pekerjaan sebagai tenaga kesehatan ini tidaklah mudah, kalau kita bukan ahlinya,” tambahnya.

Namun begitu, Meiddy juga menegaskan kalau para tenaga Kesehatan yang ada di RSUD Kotamobagu saat ini harus bisa memberikan pelayanan prima yang maksimal ke masyarakat.

“Tidak sedikit anggaran yang telah digelontorkan pemerintah untuk pembangunan serta kemajuan RSUD Kotamobagu ini. Hal itu dilakukan agar masyarakat Kotamobagu dan daerah tetangga bisa merasakan pelayanan Kesehatan yang maksimal. Tentunya, hal ini kami harap bisa menjadi perhatian Bersama,” tandasnya. (**)

Komentar

BERITA LAINNYA