oleh

Jadwal Vaksinasi Digeser, Wali Kota Kotamobagu: Pagi Masyarakat Masih Beraktivitas

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengungkap beberapa alasan, terkait pergeseran jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Perubahan jadwal yang biasanya pagi, karena semuanya pagi rata-rata masih beaktifitas, makanya kita rubah menjadi sore hingga malam hari untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ungkap Wali Kota yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di daerah, belum lama ini kepada awak media.

Wali Kota mengatakan kalau perubahan jadwal vaksin ke warga itu, dilakukan oleh tim Satgas Penaganan Covid-19 Kota Kotamobagu, telah melalui proses pembahasan dan analisis yang mendalam.

“Alhamdulillah hasilnya masyarakat cukup antusias dalam mengikuti vaksinasi, dimana perubahan jadwal ini ternyata cukup efektif dalam memacu program vaksinasi Covid-19 ini,” tambahnya.

Wali Kota juga mengatakan kalau Pemerintah Kota Kotamobagu, menargetkan hingga akhir tahun 2021 ini, sasaran vaksinasi covid-19 di daerahnya bisa terealisasi hingga 90 persen.

“Ini sudah kita komunikasikan dengan unsure forum Komunikasi Pimpinan Daerah, sehingga tentu kita berharap bisa menapatkan dukungan dari semua,” tuturnya.

Sementra itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot tidak henti-hentinya, mengajak kepada seluruh warga yang ada di daerahnya, untuk bisa mengikuti program vaksin massal yang tengah dilakukan mereka, dalam rangka menciptakan kekebalan komunal, atau kekebalan kelompok, terhadap virus covid-19.

Namun demikian, Tanty juga mengingatkan warga yang akan menjalani vaksinasi covid-19 untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan atau prokes. (**)

Komentar

BERITA LAINNYA