oleh

Honor PTT, GTT dan Oprator Sekolah akan Dibayar Hingga Desember 2021

BOGANINEWS, BOLMUT – Terkait pemberitaan sebelumnya soal pembayaran honor Pagawai Tidak Tetap (PTT), Guru Tidak Tetap (GTT) dan oprator sekolah yang belum jelas pembayarannya, kini mulai ada titik terang. Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, honor para tenaga guru ini akan dibayarkan hingga triwulan IV.
Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Balaang Mongondow Utara (Bolmut) Sulha Mokodompis. Dikatakannya, untuk pembayaran honor PTT, GTT dan oprator sekolah, sudah dibicarakan dengan pihak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan mereka sudah minta rincian kekurangan yang tidak terbayarkan.
“Apabila anggaranya tersedia untuk pembayaran honor tersebut, meski keuangan daerah devisit tetap kami memperhatikan kepentingan banyak orang terutama para PTT, GTT dan oprator sekolah,” akunya, Rabu (27/10/2021).
Lanjutnya, dari hasil koordinasi dengan pihak TAPD honor PTT, GTT dan oprator sekolah bisa dibayarkar sampai triwulan IV. “Hasil konsultasi kami, akhirnya mendapat solusinya dan hasilnya honor tersebut akan dibayarkan sampai bulan Desember 2021,” jelasnya.
Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Budi Setiawan Kohongia mengatakan, sesuai informasi yang ia terima honor para tenaga guru dan operator sekolah akan dibayarkan sampai Desember.
“DPRD sangat mengapresiasi langkah cepat dari Dikbud Bolmut. Sebab, beban kerja para honor tersebut sangat besar, maka wajib untuk membayarakan apa yang menjadi hak mereka,” kata Aris, panggilan akrabnya. (Waone)

Komentar

BERITA LAINNYA