Dishub Kotamobagu Sambut Baik Pembukaan Pelayanan Damri Kotamobagu-Gorontalo

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, menyambut baik rencana pembukaan kembali pelayanan Damri Kotamobagu-Gorontalo.

Hal itu terungkap saat Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas perhubungan, menerima kunjungan General Manager Perum Damri, Anwar L, Manager Keuangan Gais Wahab, dan tim, Selasa 12 Oktober 2021, pagi tadi.

“Alhamdulillah, ini kabar gembira dan kami selaku instansi teknis sangat menyambut baik, dan siap membantu agar layanan trayek DAMRI Kotamobagu-Gorontalo ini cepat terwujud,” terang Sekretaria Dinas Perhubungan Kotamobagu Atmajaya Damopolii.

Dijelaskan Atmajaya, pembukaan kembali pelayanan Damri Kotamobagu-Gorontalo ini, sangat sejalan dengan concern Wali Kota Kotamobagu.

“Dimana dengan pembukaan kembali pelayanan Damri Kotamobagu-Gorontalo, membuat interkoneksi antar wilayah dan memperlancar pergerakan orang dan barang, yang pada ujungnya peningkatan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Menurut Atmajaya, selain kebutuhan transportasi masyarakat umum yang tinggi, trayek Kotamobagu-Gorontalo juga sangat dibutuhkan, dan menunjang mobilitas mahasiswa asal Kotamobagu, dan bolaang mongondow raya, yang study di Provinsi Gorontalo.

General Manager Perum Damri, Anwar L, menuturkan, kedatangan mereka, merupakan upaya dalam rangka Survey, untuk pembukaan kembali layanan Damri trayek Kotamobagu-Gorontalo, Gorontalo-Kotamobagu.

“Kami ke Kotamobagu dan ke dinas perhubungan Kotamobagu untuk melakukan survey, dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk persiapan pembukaan trayek. Dengan melihat potensi penumpang dan barang yang tinggi, kami menilai trayek Gorontalo-Kotamobagu sangat layak dibuka,” ujarnya.

Reporter: Murliyanti