oleh

Dikbud Bolmut Gelar LBB, Tindak Lanjut Bimtek Penguatan Kapasitas Bunda PAUD

BOGANINEWS, BOGANINEWS – Untuk menindak lanjuti Bimbingan Teksnis (Bimtek) penguatan kapasitas bunda Paud pada tingkat Kecamatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, maka hari ini secara serentak 5 Kecamatan melakukan pengimbasan di masing-masing wilayah.
Hal ini disampaikan Kepala Dikbud melalui Kepala Bidang (Kabid) Paud Dikmas Hilda Potabuga. Dikatakannya, kegiatan Lingkungan Belajar Berkualitas (LBB) disatuan pengurus gugus kecamatan, merupakan tindak lanjut dari Bimtek yang digelar selama dua hari. Sehingga, hari ini secara serentak 5 Kecamatan melakukan kegiatan pengimbasan dari Bimtek tersebut. “Kemarin Kecamatan Kaidipang sudah melakukan LBB. Untuk kegiatan siang ini dihadiri oleh seluruh pengurus Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan yang terdiri dari Pendidikan PAUD dan pimpinan PAUD,” jelas Hilda, Selasa (26/10/2021).
Lanjutnya, masing-masing PKG Kecamatan memberikan rangkuman materi, membagikan soft copy seluruh materi kepada seluruh pengurus dan anggota PKG se kecamatan dan mempraktekan pembelajaran berbasis proyek.
“Kegiatan ini dapat dipraktikkan dalam kegiatan pembelajaran di satuan lembaga se Bolmut. Kegiatan ini juga dapat mengimbas ke satuan gugus masing-masing kecamatan,” terangnya. (Waone)

Komentar

BERITA LAINNYA