Bupati Bolsel Pimpin Rakor dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

BOGANINEWS, BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Selasa (26/10/2021) memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Penyelengaraan Pemerintahan Desa se-Kabupaten Bolsel tahun Anggaran 2021.

Kegiatan rapat yang digelar di lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango ini, dihadiri seluruh Sangadi (81 Desa) dan Camat se-kabupaten Bolsel, guna membahas penyelenggaraan urusan-urusan pemerintahan di desa, juga evaluasi capaian dan realisasi penyaluran dana desa.

Kegiatan yang diawali dengan laporan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat disampaikan langsung Kadis Kesehatan dr. Sadli Mokodongan. “Pelaksanaan vaksinasi masyarakat, hingga saat ini sudah mencapai 50,20 persen dalam target 80 persen cakupan vaksinasi di Kabupaten Bolsel,” kata Sadli.

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat sangat urgen dilaksanakan. “Setelah ini, akan ada pendampingan dari stake holder terkait memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah-wilayah,” kata Bupati

Bupati juga mengatakan, akan mengeluarkan edaran terkait pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan bisa dilaksanakan jika dapat menunjukkan kartu vaksinasi. “Pemerintah Daerah juga akan mengeluarkan edaran terkait pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan bisa digelar dengan syarat menunjukkan kartu vaksin,” tegasnya.

Selain itu, Bupati juga menyoroti pelaksanaan kegiatan pembangunan di desa yang menggunakan dana desa agar selalu menjadi perhatian utama para Sangadi, terutama pertanggungjawabannya. “Jangan sampai ada penggunaan dana desa yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, apalagi sampai ada penyelewengan.Saya tidak mau hal seperti itu terjadi di daerah ini,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy, Asisten Administasi Umum Rikson Paputungan, Wakapolres Bolsel beserta jajaran, pimpinan OPD, Camat, Sangadi dan pendamping desa. (Holan)

Komentar