Bupati Bolsel Buka Pelatihan Pembuatan Kreasi Souvernir

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Selasa (26/10/2021) membuka pelatihan pembuatan kreasi souvenir yang dilaksanakan Disparbud Bolsel di Dive Center Bolsel, Desa Sondang, Kecamatan Bolaang Uki.

Bupati sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena merupakan upaya kreatif dalam mengelola perekonomian yang melibatkan masyarakat secara aktif. “Ini adalah upaya kreatif, terutama di tengah kondisi Covid-19 yang belum juga berakhir,” kata Bupati.

Bupati berharap, agar para peserta dapat mengikuti dengan serius setiap materi yang diberikan. “Diharapkan kepada para peserta agar mengikuti materi dengan baik agar memperoleh ilmu yang bermanfaat,” pintanya.

Sementara itu, Kadis Parbud Wahyudin Kadullah, mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan SDM pariwisata bidang kerajinan souvenir, mengembangkan kreativitas SDM.

Selain itu, Wahyudin juga menjelaskan kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan. “Kegiatan ini bertujuan memberikan wawasan bagi peserta dalam pengembangan industri pariwisata, serta memanfaatkan bahan baku lokal secara bijak,” jelasnya

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Asisten Bidang Ekbang Muh. Suja Alamri, Kapos Kehutanan Bolsel, Kadis Kominfo Aldy Gobel dan Kabag Prokopim. (Advertorial)

Komentar