oleh

Bamppemperda DPRD Kotamobagu Gelar Rapat Bahas Ranperda HUT Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Kotamobagu, Senin (25/10) menggelar rapat pembahasan tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) HUT Kotamobagu.

Rapat yang digelar di Ruang Banmus itu dipimpin Ketua Pansus Ranperda HUT Kotamobagu Dani Iqbal Mokoginta serta didampingi Anugerah Beggie Gobel.

Pembahasan ini dimulai dengan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dan Focus Group Discussion (FGD) yang di hadiri beberapa anggota Bapemperda serta pihak eksekutif dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Bagian Hukum Pemkot Kotamobagu.

Ketua Pansus Dani Ikbal mengatakan, rapat yang digelar membahas seputar rekonstruksi sejarah awal lahirnya Kota Kotamobagu.

“Dalam rapat ini kita membicarakan tentang sejarah awal lahirnya kota kotamobagu bahwa kotamobagu pernah menjadi Ibu Kota 4 kerajaan, sehingga terjadi turun level menjadi kecamatan lalu menjadi daerah otonom lagi setingkat Kota yang sekarang dan mungkin calon ibu kota provinsi BMR kedepannya,” kata Dani.

Menurutnya, dengan ranperda ini Dani berharap akan lahir kesadaran baru bagi generasi sekarang dan yang akan datang.

“Dengan ranperda ini kita berharap lahirnya kesadaran baru bagi generasi sekarang dan yang akan datang bahwa kita bangsa yang memiliki peradaban yang panjang dan jauh kebelakang dari apa yang kita kenal tentang Kotamobagu sekarang ini dan untuk memahami Kotamobagu dengan segala eksistensinya dalam perjalanan sejarah,” tukasnya. (*)

Komentar

BERITA LAINNYA